pekerjaan beresiko Asma

Waspadalah! Menurut para peneliti, ada banyak pekerjaan yang diduga bisa menyebabkan asma pada orang dewasa.

Dalam sebuah studi baru, awal perkembangan asma di masa dewasa sangat terkait dengan jenis pekerjaan, dan bukti terkuat tampaknya pada pekerjaan yang melibatkan kebersihan.

Para peneliti melakukan tinjauan sejarah pekerjaan di hampir 7.500 orang dewasa Inggris yang lahir pada 1958 dan semuanya diikutsertakan dalam Studi Pembangunan Anak Nasional. Studi ini melacak kesehatan jangka panjang di lebih dari 11.000 orang yang hidup di Inggris.

Jenis-jenis pekerjaan yang terkait dengan asma diantaranya adalah pertanian dengan lebih dari 4 kali lipat berisiko, penata rambut yang hampir 2 kali lipat berisiko, dan percetakan yang 3 kali lipat berisiko asma. Selain itu, pekerjaan di bidang kebersihan lainnya juga termasuk yang paling berisiko.

Setelah memperhitungkan faktor yang memengaruhi, orang yang terpapar zat perantara risiko rendah tercatat 20 persen lebih rentan untuk terserang asma. Sementara, orang yang terpapar zat perantara risiko tinggi tercatat 53 persen lebih mudah terkena asma. Dan, bagi yang terpapar kedua tingkatan risiko zat perantara tersebut tercatat 34 persen lebih mudah terkena asma.

Seperti dikutip Zeenews.com, zat perantara berisiko tinggi ini termasuk tepung, enzim, pembersih/produk disinfektan, logam dan asap logam, serta produksi tekstil. (jay)

Tentang adibmasruhan

ingin selalu membuat orang lain seneng terutama kedua orang tua...
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s