kiat mengeringkan rambut dari sang ahli

Mengeringkan rambut merupakan kegiatan yang akrab dilakukan para wanita. Tapi apakah Anda sudah melakukannya dengan benar?

Eva Scrivo, ahli kecantikan dari New York dalam bukunya “Eva Scrivo On Beauty” menjelaskan tahapan-tahapan mengeringkan rambut yang benar agar hasilnya tampak maksimal.
Posisi kepala memengaruhi hasil pengeringan rambut Anda. (Fuse)
Pisahkan rambut Anda per-bagian
Anda tentu tahu bagaimana para stylist mengeringkan rambut Anda saat di salon. Mereka akan membagi rambut Anda terlebih dahulu sebelum mengeringkan rambut Anda. Itu juga harus Anda lakukan. Selain mencegah rambut kusut saat dikeringkan, hal ini juga akan menjamin rambut Anda kering merata.

Posisi sewaktu mengeringkan rambut
Mengeringkan rambut sambil berdiri bukanlah hal yang disarankan. Menurut Eva, hal ini tak akan membuat hasil blow Anda maksimal. Alasannya sederhana, tangan dan kaki pegal yang menjadi penyebabnya.

Posisi kepala
Tak jarang, kita sengaja membalikkan kepala lalu mengeringkan rambut. Selain kita akan merasa pusing, rambut Anda malah akan terlihat kaku dan mengembang tidak beraturan. Jadi sebaiknya jangan dilakukan.

Salah memegang pengering rambut
Biasanya kesalahan umum yang terjadi adalah, kita memegang pengering rambut di tangan yang lebih kuat, dan sisir di tangan yang lain. Padahal yang seharusnya adalah sebaliknya. Memegang sisir di tangan yang lebih kuat akan membuat hasil blow Anda maksimal.

Memegang pengering terlalu dekat
Alasannya sudah jelas, panas yang terlalu akan membuat rambut Anda rusak.

Tak menggerakkan pengering
Sering juga Anda membiarkan pengering di satu tempat dengan waktu yang cukup lama. Padahal seharusnya pengering Anda harus terus bergerak ke seluruh bagian rambut. Membiarkan pengering di satu tempat dengan lama akan membuat rambut mendapatkan panas yang berlebihan dan rusak.

Terburu-buru
Tak jarang dalam keadaan mendesak, kita tak tuntas mengeringkan rambut. Sehingga rambut tampak kering, namun jika dipegang rambut masih dingin. Menrut Eva, ini yang kemudian membuat tampilan rambut menjadi kaku dan aneh. Hasil blow Anda bukannya membuat penampilan lebih baik, tapi malah sebaliknya. 

Tip: Jika Anda termasuk sering menggunakan pengering rambut, sebaiknya pilih shampo dan produk perawatan rambut yang mengandung pelembap. Hal ini untuk mencegah rambut kering dan rusak akibat paparan panas pengering yang terlalu sering.

Simak juga enam pilihan model rambut ikonik di bawah ini.

Rambut keriting Shirley Temple

Shirley Temple adalah bintang cilik asal Amerika yang terkenal di tahun 30-an. Muka imut dan rambut keritingnya tak pernah terlupakan. Hingga kini, jika melihat anak … banyak 

Rambut keriting Shirley Temple

Shirley Temple adalah bintang cilik asal Amerika yang terkenal di tahun 30-an. Muka imut dan rambut keritingnya tak pernah terlupakan. Hingga kini, jika melihat anak kecil berambut keriting, tak jarang orang-orang mengidentikkannya dengan Shirley Temple. sedikit 

Tentang adibmasruhan

ingin selalu membuat orang lain seneng terutama kedua orang tua...
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s