Langkah membuat cepol ala balerina

Model rambut cepol tinggi kini semakin populer dan digandrungi oleh wanita berbagai usia. Cocok untuk diterapkan ke kantor, pesta, atau sekadar berkumpul dengan sahabat di akhir pekan. Tertarik mencoba? Tak perlu repot pergi ke salon. Anda bisa melakukannya sendiri. Ini langkah-langkahnya:
Ternyata mudah membuat cepol rambut ala balerina. (iStockphoto) 
1. Langkah pertama adalah membuat tesktur rambut Anda lebih kaku agar mudah ditata. Anda bisa melakukannya dengan dua cara. Yang pertama menyemprotkan hair spray ke rambut, lalu menyisirnya agar tetap lembut. Bagi Anda yang tak ingin menggunakan hair spray, cukup gunakan curling iron untuk membuat bagian bawah rambut sedikit bergelombang. Selain menambah volume, cara ini juga bisa membuat tekstur rambut sedikit kaku.
 
2. Langkah kedua, buatlah ekor kuda yang tinggi. Cara termudah untuk membuatnya: bungkukkan kepala, kumpulkan rambut ke bagian atas kepala, lalu ikat. Dengan cara ini, ekor kuda Anda lebih cepat dibuat dan lebih rapi.
 
3. Lanjutkan dengan menyisir terbalik bagian ekor kuda Anda dari bawah ke atas (seperti gerakan menyasak rambut). Lakukan gerakan menyisir dengan pelan dan lembut. Karena gerakan menyisir seperti ini jika terlalu keras akan membuat rambut patah-patah dan rontok. Usahakanlah untuk melakukannya selembut mungkin.
 
4. Setelah ekor kuda Anda kaku dan bervolume, puntir rambut sehingga menyerupai tali yang tebal. Puntir hingga ke ujung rambut.
 
5. Putar puntiran rambut tadi mengelilingi pusat kuncir kuda hingga menyerupai konde. Lakukan hingga ujung rambut, lalu sematkan jepit hitam untuk mengunci cepol tadi. Agar lebih rapi lagi, boleh menggunakan jaring rambut sebagai penutup. Selamat mencoba!

Tentang adibmasruhan

ingin selalu membuat orang lain seneng terutama kedua orang tua...
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s