6 Manfaat Sehat Tidur Telanjang

Menurut penelitian baru, kurang dari 10 persen warga Amerika tidur tanpa busana. Tidak hanya membuat Anda terlihat seksi, para ahli juga menyatakan bahwa tidur telanjang sebenarnya sehat untuk Anda.
manfaat tidur telanjang.

Well, simak 6 alasan berikut mengapa Anda sebaiknya tidur tanpa busana, seperti dikutip Cosmopolitan.com! Check these out:

1. Ampuh menyehatkan vagina

Jennifer Landa, MD, penulis buku The Sex Drive Solution for Women, mengatakan bahwa tidur telanjang bisa lebih sehat untuk vagina Anda. Seperti yang kita ketahui, vagina dihuni oleh sejumlah jenis ragi dan bakteri. Namun, lingkungan yang hangat kadang bisa menyebabkan pertumbuhan bakteri berlebih. Salah satu cara untuk mencegah infeksi, jagalah sirkulasi udara dengan bertelanjang ria.

2. Tidur akan lebih baik

“Meski Anda ingin nyaman dan hangat di malam hari, sebenarnya penting untuk memiliki lingkungan yang dingin ketika Anda tidur,” ujar Lisa Shives, MD, salah satu direksi National Sleep Foundation. “Suhu tubuh Anda semakin menurun saat tidur, yang merupakan aktivitas alami dari tubuh, sehingga terlalu hangat dengan baju tidur dan selimut berat dapat mengganggunya.” Tidur telanjang dapat membantu tubuh Anda tetap dingin.

3. You’ll Look Hotter

Menurut naturopath Natasha Turner, penulis buku laris The Hormone Diet, karena terlalu hangat di malam hari bisa mengganggu pelepasan melatonin dan hormon pertumbuhan anti penuaan kedalam tubuh Anda. Padahal hormon ini bermanfaat untuk regenerasi kulit dan rambut.

4. Cegah perut buncit

Tidur telanjang membantu Anda tidur lebih nyenyak, yang memungkinkan tingkat hormon stres kortisol menurun saat Anda istirahat, menjaga energi, dan menekan rasa lapar. Bila tidur terganggu, hormon kortisol akan naik ketika Anda terbangun sehingga membuat Anda kelaparan dan mulai mencari makanan, bahkan memicu makan berlebihan.

5. Meningkatkan percaya diri

Menurut Landa, tidur telanjang itu sangat bagus. “Kita akan merasakan sensasi dari lembutnya seprai dan kesejukan udara, yang bisa sangat seksi” katanya. “Dan, merasa seksi itu bisa meningkatkan kepercayaan.”

6. Tingkatkan kehidupan seks

Menurut Landa, tidur telanjang sangat bagus untuk hubungan asmara Anda, karena sentuhan kulit ke kulit ampuh meningkatkan senyawa kimia pemberi efek feel-good, seperti hormon yang muncul saat kita berpelukan yaitu oksitosin. “Tidur telanjang mendorong hubungan seks dan meningkatkan seks yang lebih berkualitas,” katanya. Anda akan merasa lebih rileks dan lebih mood untuk seks, yang membuat Anda lebih mudah mengalami orgasme. (jay)

Tentang adibmasruhan

ingin selalu membuat orang lain seneng terutama kedua orang tua...
Pos ini dipublikasikan di seputar kesehatan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s