Korban Longsor Agam Berhasil Ditemukan

Lubukbasung (ANTARA) – Petugas berhasil menemukan 11 dari 20 korban longsor di Kampuang Data, Jorong Dadok, Nagari Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Minggu.

Kabid Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Agam Rinaldi di Lubukbasung mengatakan, korban longsor tersebut ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Para korban tersebut yakni Nursinah (55), Juliati (30), Martini (60), dan Tarajudin (60) dan Asril (60), Padri (9), Dila (2), Julairdi (25), Eni Astuti (38), Indah (6) dan Rosda (55).

Dengan ditemukannya 11 korban tersebut, masih ada sembilan korban yang diduga tertimbun dan belum ditemukan yakni Bayar (70), Nursidah (65), Rosmi (75), Anto (32), Rani (8), Leni Marlina (11), Musrinah (50), Sinaro (40), Kamal (1,5), Nurhaida (23) dan Irwan (37).

Sedangkan korban selamat yakni Rian (11), Mariani (52), Syahrial (17), Syafrudi (13) dan Rudi Syam (19).

Jasad para korban yang berhasil ditemukan dimandikan di Masjid Ihsan dan dimakamkan di pemakaman kaum yang tidak jauh dari lokasi.

“Saat ini tim masih melakukan pencarian para korban dengan melibatkan anjing pelacak dari Polda Sumbar yang dibantu BPBD Padang, BPBD Bukittinggi, BPBD Tanah Datar, Polres Agam, TNI dan masyarakat,” sebut dia.

Ia mengatakan, longsor yang terjadi pada Minggu pagi sekitar pukul 05.39 WIB itu mengakibatkan sebanyak 12 unit rumah tertimbun longsor dan sekitar lima hektare sawah rusak.

Lokasi longsor terletak di kaki perbukitan dengan jarak sekitar 10 kilometer dari jalan raya dan lokasi hanya bisa dilalui satu unit kendaraan roda empat karena lebar jalan hanya tiga meter.

Jarak lokasi longsor dari pusat pemerintahan kabupaten sekitar 40 kilometer atau sekitar 150 kilometer dari Kota Padang.(ar)

Tentang adibmasruhan

ingin selalu membuat orang lain seneng terutama kedua orang tua...
Pos ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s