Pembagian Binatang

PEMBAGIAN BINATANG
Jika kita telusuri dan perhatikan kehidupan binatang semuanya hidup berkelompok salng bahu-membahu. Mereka tak kalah hebatnya dengan manusia dalam hal bekerja sama dan gotong royong. Seperti halnya ratu semut yang berbondong-bondong beserta pasukannya mengumpulkan bahan persediaan makanan pabila musim kemarau tiba. Hal ini menunjukan rasa kebersamaan diantara mereka. Dilihat dari cara mereka bertahan hidup, maka binatang dapat dikelompokan menjadi tiga kategori yaitu binatang yag hidup didarat, binatang yang hidup dilaut dan binatang yang hidup didua alam yaitu didarat dan dilaut.
A. Binatang yang hidup di darat
Yaitu binatang yang tidak dapat hidup diair dan hanya mampu bertahan hidup didarat saja. Apabila dia hendak ke air . maka hanya sebentar dan beberapa menit aja. Itupun dengan tujuan tertentu, entah mencari makan atau sekedear refresing aja seperti halnya manusia jika terjadi kejenuhan dalam dirinya. Kaidah tentang halal dan haram untuk keduanya dalah sama, baik ia binatang yang melata diatas tanah atau binatang yang terbang diangkasa seperti burung merpati. Sedang kaidah halal dan haramnya tidaklah sama.
B. Binatang yang hidup dilaut
Yaitu binatang yang hanya dapat hidup dilaut dan tidak dapat hidup didarat, mereka tidak pernah keluar secara bebas kedaratan kecuali dalam waktu yang singkat, seperti ikan paus yang kadang-kadang melompat tinggi ke udara lalu jatuh lagi kelaut. Hokum keduanya adalah sama. Baik ia berupa ikan maupun binatang air lainnya, sedangkan hokum keduanya tidaklah sama.
C. Binatang Yang Hidup di dua Alam
Yang dimaksudkan dengan binatang yang hidup di dua alam yaitu binatang yang bisa hidup diran dan juga bisa hidup di laut , seperti kodok,kepiting, ular dan sebagainya.

Tentang adibmasruhan

ingin selalu membuat orang lain seneng terutama kedua orang tua...
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s