cara memperindah bulu mata

Seperti banyak orang bilang, mata itu jendela jiwa. Makanya banyak perempuan yang berlomba-lomba melakukan ini itu untuk membuat matanya terlihat indah dipandang. Salah satu bagian yang penting dari mata adalah bulu mata. Dengan sedikit permainan ayunan maskara bisa langsung membuat bulu matamu terlihat lebih menggoda. Tapi jangan hanya bergantung pada maskara, kamu bisa lho merawat langsung bulu matamu dengan aturan main penting seperti di bawah ini!

Do’s
Bersihkan maskara yang kamu gunakan dengan eye makeup remover atau baby oil. Usap perlahan dengan kapas. Pastikan tidak ada lagi maskara yang tersisa sehingga bulu matamu bisa lebih bernapas tanpa sisa makeup.Kamu bisa bantu menutrisi bulu matamu dengan bahan-bahan alami yang ada di dapur, misalnya minyak zaitun. Oleskan minyak zaitun pada bulu mata dan diamkan selama 15 menit. Selanjutnya bersihkan dengan air sampai bersih. Kamu juga bisa melakukan cara ini ketika akan beranjak tidur dan bersihkan pada pagi harinya sebelum menggunakan makeup.Jika kamu akan melakukan kegiatan yang tidak mengeluarkan keringat yang berlebihan, sebaiknya pilih maskara yang tidak waterproof. Maskara yang tidak waterproof lebih mudah dibersihkan sehingga tidak dibutuhkan tenaga ekstra ketika membersihkannya.Pilih maskara yang cocok dengan kulitmu. Beberapa maskara bisa menimbulkan alergi jika tidak cocok dengan kulit. Oleh karena itu, jika bulu matamu terasa gatal, segera ganti maskara yang kamu gunakan.

Don’ts
Mengucek mata. Kebiasaan buruk ini hanya akan membuat bulu matamu rontok lebih dari yang seharusnya. Kalau matamu terasa gatal, cukup langsung teteskan obat mata.Menarik-narik bulu mata. Well it’s another bad habit that damages your eyelashes.Terlalu sering menggunakan penjepit bulu mata. Menjepit bulu mata memang akan membuat bulu matamu terlihat lebih melentik, namun kegiatan ini bisa menyebabkan stres untuk bulu matamu karena tekanan yang dilakukan. Diet tidak sehat. Jangan salah, makanan yang kamu makan pun juga bisa mempengaruhi pertumbuhan bulu matamu. Kalaupun mau mendapatkan tubuh langsing idaman, pastikan kamu memerhatikan asupan makanan yang kamu konsumsi. Jangan lupa konsumsi makanan yang kaya akan vitamin C dan E untuk membantu menutrisi bulu matamu.

Want to do more?

Kalau cara-cara di atas masih belum cukup memuaskan keinginanmu untuk mendapatkan bulu mata yang lebih wow lagi, kamu bisa coba beberapa cara di bawah ini. Well, some of them are costly. Jadi pilih yang sesuai dengan budgetmu ya!

Eyelash Perming

Kalau bulu matamu sudah panjang dan tebal dan menggunakan bulu mata palsu dirasa terlalu berlebihan, mengapa tidak coba eyelash perming? Dengan eyelash perming, bulu matamu langsung terlihat melentik cantik dan tahan lama selama kurang lebih dua bulan. Tertarik? Kamu bisa langsung melangkah ke salon-salon yang menyediakan servis ini. Harganya berkisar 100ribu-an. Lumayan kan?

Fake Eyelashes

Cara paling cepat dan gampang untuk mendapatkan bulu mata tebal menawan adalah dengan menggunakan bulu mata palsu. Memang butuh keahlian lebih untuk membuat bulu mata palsu ini menempel dengan sempurna di matamu, but practice makes perfect, right? Satu elemen penting adalah lem yang digunakan. Tidak apa-apa keluar uang lebih untuk lem yang benar-benar bagus untuk bulu mata palsumu. Jangan lupa samarkan bulu mata palsumu dengan eyeliner dan maskara untuk membuatnya terlihat lebih menyatu dengan bulu mata aslimu.

Eyelash Extension

Terlalu repot copot-pasang bulu mata palsu hanya untuk mendapatkan bulu mata yang terlihat oke? Coba eyelash extension. Dengan cara ini, bulu mata sintetis akan ditanamkan langsung ke bulu mata asli. Hasilnya, bulu mata yang terlihat lebih tebal dan panjang dan tahan selama lebih dari satu bulan. Setelah kurang lebih satu bulan, bulu mata sintetis akan copot dengan sendirinya. Hati-hati kalau kamu mau mencopotnya sendiri karena salah-salah malah bulu mata aslimu akan ikut terangkat. Untuk mendapatkan metode ini, kamu perlu merogoh kocek hingga Rp300.000,- lho!

Eyelash Serum

Beberapa maskara di pasaran hadir dengan beragam formula untuk membantu membuat bulu mata terlihat lebih tebal dan panjang, tapi sudah pernah coba serum khusus untuk bulu mata? Kamu bisa coba L’Oreal Renewal Lash Serum, Talika Lipocils Expert, atau Oriflame Lash Booster. Masing-masing memiliki kandungan khusus untuk langsung menutrisi bulu matamu. Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa menggunakan eyelash serum ini pada malam hari sehingga pada pagi harinya, bulu matamu sudah ternutrisi dan siap diulas maskara lagi!

Eyelash Transplant Surgery

Punya uang lebih? Try eyelash transplant surgery! Lihat kan betapa teknologi semakin berkembang saat ini sampai bulu mata saja bisa ditanam langsung dengan proses operasi. Metode ini sebenarnya lebih dikhususkan bagi mereka yang mengalami kerontokan bulu mata yang disebabkan oleh beragam hal, termasuk penggunaan eyelash extension atau fake eyelashes dengan lem yang malah menimbulkan “follicle abuse” pada area kelopak mata. Bulu mata yang ditanamkan langsung adalah rambut yang diambil dari kepala bagian belakang dan dipersiapkan khusus dengan sejumlah prosedur. Dengan begitu, bulu mata yang ditanamkan bisa ikut tumbuh bersama bulu mata yang lainnya.

Tentang adibmasruhan

ingin selalu membuat orang lain seneng terutama kedua orang tua...
Pos ini dipublikasikan di seputar kesehatan dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s